Rabu, 06 Maret 2013

......

Mama...


ma, kenapa mama selalu mengekangku terlalu berlebih saat bermain?
 #aku sudah mulai memasuki sma, ma... masa-masa dimana aku mulai beranjak lebih dewasa dr sebelumnya. aku ingin mama sedikit mengerti..
 mungkin yang lalu lalu aku terkadang selalu memikirkan diriku.. tapi, aku kini sudah berubah peduli.... mama pasti melihatnya, kan?

ma, kenapa mama terlalu berlebihan berpikir negatif di kegiatan soreku? :(
 #aku tetap aku.. aku masih ada di jalanku... aku masih ingat mama dan bapak dan masa depanku juga, ma... kegiatanku tak ada yang menjerumuskan... toh aku masih sama seperti yang dulu... aku justru merasa mendapat banyak hal baru dalam hidup... banyak pelajaran berharga yang ada... tapi sifatnya abstrak dan sulit kujelaskan ke mama...

ma, kenapa mama selalu mengungkit kesalahan-kesalahan lama ku?
#aku tiap harinya ingin berkembang dan menjadi baru... tiap mama menyalahkanku, mama selalu mengungkit segala kesalahanku... apa pun itu.. bukankah kesalahan yang lalu sudah berlalu dan terselesaikan? kenapa selalu mama ungkit ungkit lagi? itu justru membuatku tak nyaman dan merasa 'down' karena selalu dipojokkan... :(

ma, kenapa mama selalu ada di posisi yang selalu benar? :(
#aku tak diberi kebebasan bicara... saat aku belum selesai bicara mama selalu memotongnya :( kenapa begitu? aku tak mengerti... bukankah tak selamanya aku yang salah? tiap pembelaanku mama selalu menentangnya.... :(

ma, kenapa mama sulit percaya pada apa pun yang kukatakan?
#jujur, aku jujur ma... aku jujur apa pun kegiatanku :( kenapa masih juga aku serasa tak dipercaya? apa mama justru menuntutku untuk mulai berbohong? aku bisa saja berbohong.. tapi aku tak mau mama makin kehilangan kepercayaan atas diriku ini :( aku ingn selalu terbuka, tapi mama begitu...

ma, kenapa curhatku sering menjadi bahan cambuk untuk mama menyindirku?
#ma, apa mama tahu? orang curhat untuk melegakan perasaan... bukan untuk menambah beban rasa... aku curhat pada mama agar aku mendapat jalan keluar... ya, mama memberiku solusi tapi lalu dibarengi dengan kata kata menusuk dan terus saja mengingatkanku dengan cara yang menurutku salah... sedikit menyindirku... yah, kalo begitu, tenang aja ma... aku nggak bakalan cerita apa pun lagi ke mama... karena aku tak mau makin tersakiti...

ma, kenapa aku nggak boleh suka seseorang dan pacaran?
#ma, sudah banyak ilmu bilang kan? masa remaja ditandai dengan mulai adanya perhatian lebih dengan lawan jenis --" mana bisa mama larang aku suka sama seseorang? --" kalo aku nggak suka siapapun dan terus saja datar perasaanku, itu yang justru tak normal. ma.... --" aku tak aneh aneh ma...
pacaran? aku juga belum pernah melanggar ini... jadi jangan dong, ma... berpikiran aneh aneh...
lagipula, kalo suatu hari nanti aku sama sama suka dengan seseorang dan pacaran, aku mau apa? aku bukan tipe yang aneh aneh dan nggak akan memilih orang yang nggak bener,,, :(

ma, kenapa mama ga bolehin aku buat latihan band?
#ma, mama sndiri yg blg kan aku beraninya cuma nyanyi dirumah skrng aku mau buktiin ke mama kalo aku bisa, aku mampu nyanyi didepan umum layaknya didepan sekian bnyknya orang. Ini waktuku untuk membuktikan ke mama, tp apa? sama sekali mama ga izinin aku buat ikutan :( tolong ma kasi aku kepercayaan:'') aku pgn bgt bs ikutaaaan. dan kepercayaan inilah yg menghalang jalanku :')

mama, tolong mengerti... jangan selalu ambil marah dengan kritikku dan menyerangku balik dengan amarah dan kata kata...
 yahh, sedikit ada demokrasi dalam mengemukakan pendapat... itu yang aku inginkan.... :(

aku harap mama mengerti :'')
hanya lewat tulisan semua ini bisa kuungkapkan:'')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar